Jumat, 29 April 2011

Pulau Sikuai, Si Cantik milik Kota Padang

 Kota Padang, Sumatera Barat, memiliki obyek wisata pantai pasir putih di Pulau Sikuai. Di kawasan ini, terumbu karang masih terjaga dengan baik. Obyek ini menarik bagi wisatawan yang ingin memancing, menyelam, atau jogging keliling pulau sembari menikmati pesona alam yang asri.(Kompas.com)


Dua tahun lalu, gue berlibur ke sebuah pulau di seberang ibukota Sumatera Barat. Namanya Sikuai. Hamparan pasir putih, deretan pepohonan kelapa yang tertata rapi, suasana sejuk, birunya laut, indahnya warna warni ikan dan terumbu karang, serta hijaunya pepohonan membuat tempat ini wajib dikunjungi. Tapi jangan salah, untuk menikmati semua kenindahan ini gak perlu biaya yang mahal kok. Cukup merogoh kocek Rp 100.000-150.000,- kita udah bisa bercengkrama dengan pulau surga ini sehari penuh!
Pulau Sikuai sendiri gak seluas pulau Bali atau Lombok, cuma 38,6 Kilometer persegi atau sekitar 40 hektar. Menurut sumber Kompas, tersedia 52 unit bungalow yang terlihat apik dengan desain khusus yang diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin menginap.
Ini dia foto-foto yang gue ambil ketika berlibur ke Pulau Sikuai:

Dilihat dari kapal

Batu mirip wajah manusia?

Jogging Track
 Gambar dari Google:

Best Blogger Tips

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Bird Gadget Important Note:-